MAPALA

MAPALA GIRIWANA STHB

 

Mapala Giriwana STHB resmi berdiri pada tanggal 16 Desember 1996 berdasarkan Surat Keputusan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan. Dengan dibentuknya UKM Mapala Giriwana ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Bandung untuk berkegiatan di alam bebas, berkontribusi bagi masyarakat, serta peduli terhadap pelestarian lingkungan sekitar. Hal yang unik dalam keanggotaan Mapala Giriwana ini adalah menjadi anggota seumur hidup.

Berbagai Ekspedisi Pendakian Gunung telah dilakukan sejak terbentuknya Mapala Giriwana STHB hingga penghujung tahun 2016. Diantaranya ekspedisi gunung Kerinci (jambi), gunung Semeru (jawa timur), gunung Rinjani (lombok), gunung Agung (bali), gunung Slamet (jawa tengah), gunung Argopuro (jawa timur), gunung Gede Pangrango (bogor), dll.

Tidak hanya ekspedisi, Mapala Giriwana juga bergerak dalam kegiatan sosial dan lingkungan. Contohnya, turut serta mengirim tim SAR (search and rescue) bencana longsor di Pangalengan pada bulan Mei 2015, mendirikan posko tanggap darurat bencana gempa bumi di Yogyakarta pada tahun 2006, dan melakukan berbagai kegiatan restorasi di beberapa gunung dan hutan di wilayah Bandung sekitar.

Divisi yang ada di Mapala Giriwana saat ini antara lain  Gunung Hutan, Panjat Tebing (rock climbing), Sosial Budaya dan Pedesaan. Divisi tersebut menjadi wadah bagi para anggota dalam menyalurkan hobi, mengembangkan diri, hingga tak jarang berbuah prestasi.

Berikut ini Susunan Kepengurusan MAPALA STHB periode 2016-2017

Ketua Dewan Pengurus     :           Erwin M. Halawa

Sekertaris Umum             :           1. Arieli S. Lahagu

                                                  2. Rifa Nurcahya

Bendahara Umum             :           1. Imara Uleng

            2. Siti Juniarti P.

TATIB                             :           Juli Anton Hutabarat

Logistik                           :           1. M. Aulia Rizal Chang

     2. Dede Karya

     3. Putra K. Halawa

 

 

 

 

CetakE-mail